2013/02/27

Oscar 2013, Argo, dan Seth MacFarlane

Semalam gw nonton film Driving Miss Daisy di sebuah TV lokal. Film ini merupakan film peraih Oscar, dan seperti halnya film Argo, yang kemarin baru meraih Oscar sebagai Film Terbaik, sutradara film ini juga tidak memperoleh nominasi Oscar. Kasihan ya? Well, itu sudah terjadi dan seperti kita lihat, hal ini bukan merupakan hal yang baru.

Oscar memang selalu memberikan kontroversi dan itu lumrah saja. Manusia di bumi ini kan jumlahnya sudah lebih dari 3 milyar, jadi sangat susah untuk memuaskan semuanya. Jadi, pasti ada saja beberapa pihak yg tidak puas dengan hasil2 pengumuman Oscar. Tapi, bukan berarti pihak2 yg tidak puas itu lebih baik atau lebih pinter. Mereka cuma tidak puas. itu saja #apasih

Tapi yang jelas, gw puas film Argo bisa meraih Oscar, karena film ini menurut gw sangat bagus dan jalan ceritanya berbeda dengan film2 lain dengan genre yang sama. Dan juga, gw puas karena film pemenang Oscar kali ini adalah film yg sudah gw tonton sebelumnya. Kalo ditahun2 sebelumnya, gw belom nonton filmnya, tau2 dapat Oscar. APA CERITA!? DI MANA KEADILAN!? #lebay

Arga menawarkan cerita yg berjalan natural dan tidak dipaksakan lambat atau cepat. Karena, biasanya untuk film2 dgn cerita serupa, biasanya sutradara cenderung mempercepat tempo agar menumbuhkan rasa tegang kepada penonton. Sedangkan pada film Argo, semua berjalan natural dan wajar. Sang sutradara Ben Affleck sangat pinter meramu tempo alur cerita dan perasaan penonton, terutama penonton yg sok pinter kayak gw (weeek!)

Siapa sangka, Ben Affleck yg karirnya sempat jatuh, terutama setelah film Gigli dan hubungannya dengan Jennifer Lopez, ternyata kemudian bangkit ke posisi sangat terhormat. Kalo gw liat, karirnya mulai melesat naik kembali setelah menyutradarai film Gone Baby Gone, yang btw, ini film juga keren abis.

Kita kembali lagi ke soal Oscar 2013. Kali ini, Oscar memberihan suguhan musikal. Dan sempat membuat gw shock ketika melihat Charlize Theron menari berdansa di atas panggung. gw shock karena penampilan dia menari berdansa ENAK BANGET DILIAT. kayaknya gak heran kalo kedepannya bakal ada sutradara yg nawarin peran film musikal ke dia. dan kayaknya gw bakal nonton film itu.

Dan Oscar 2013 menyuguhkan kembali penampilan Oscar Catherine Zeta-Jones dari film Chicago di atas panggung. Dan juga Jennifer Hudson dari film Dreamgirls yang juga meraih Oscar. Emang yah kalo org luar sono bikin acara panggung, kok terasa spektakular. Beda banget sama suguhan lokal kita. Perhatikan saja acara2 seperti AMI Awards, SCTV Awards, dan lain2. semuanya terlihat tawar kalo dibandingkan acara buatan luar. Sedih.

Yang menjadi host Oscar 2013 adalah Seth MacFarlane yg dikenal sebagai pencipta serial animasi Family Guy dan terakhir menulis dan menyutradarai film kocak Ted.

Banyak yg merespon renyah terhadap joke-joke yg dia keluarkan. Padahal menurut gw, dia memang memiliki tipe joke yg berbeda. Dan untungnya cocok dengan gw. Walaupun ada beberapa bagian yg terlalu menyinggung satu kaum. Tapi, secara mayoritas gw menikmati pembawaan host yg dia lakukan.

Memang dia gak selihai Billy Crystal atau Whoopie Woldberg, well, mereka kan para senior dan sudah membawakan host Oscar lebih dari sekali, lebih dari dua kali malah. Jadi, wajar kalo melihat penampilan Seth MacFarlane yg sepertinya belum terlihat nyaman di atas panggung Oscar. Mungkin bisa kita tunggu pada Oscar2 berikutnya.

Tapi, sayangnya dia sudah mengatakan kalo dia menolak menjadi host Oscar kembali. Well, kita lihat saja nanti.

No comments:

Post a Comment