2014/01/23

My Top Movies... Personally

gw lagi nonton Almost Famous dan entah kenapa, film ini menginspirasi gw tuk menuliskan daftar film2 terbaik... well, terbaik menurut versi gw sih. tapi gw kasih tau dah, ntah udah beberapa kali gw menonton film2 di daftar ini, secara gw suka. tentu saja daftar ini bersifat subjektif. walhasil, pasti ada yg keberatan dan ada juga yg mendukung, tapi parahnya ada juga yg gak ngebaca2 blog gw ini (hiks). tapi, ah sudahlah. brangkaaaatt!

Sebelumnya, daftar ini tidak diurut menurut abjad ataupun yg terbaik. Tapi, menurut apa aja yg keluar dr kepala gw. MULAI!

Almost Famous
Well, tentang jurnalis junior yg mengikuti tur konser sebuah band rock 'n roll. baru dari membaca sinopsis itu, gw langsung tertarik tuk menonton film ini. dan hasilnya keren.

The Shawshank Redemption
Ini mungkin salah satu film terbaik. siapa pun menurut gw harus menonton film ini. wajib.

Godfather dan Godfather Part 2
Kedua film itu sih kayaknya mesti masuk kurikulum pendidikan sekolah. hehehe... nggak lah. film tentang kehidupan mafia dengan segala politik, romantis, dan dramanya. gw tidak memasukkan yg Part 3, soalnya gw gak suka.

Eternal Sunshine of the Spotless Mind
Kalo ada yg nanya film romantis terbaik, gw langsung tereak film ini. Menurut gw, bener2 romantis. Gak seperti film2 biasanya menyajikan dengan drama2 standar, tapi di sini bener2 memberi makna dalam. coba baca aja tagline-nya: Lo mungkin bisa menghapus seseorang dari ingatan lo, tapi nggak dari hati lo.

The Matrix
Tercengang, itu kesan pertama. setelah menonton The Matrix bener2 membuat lo berpikir atau mungkin terpengaruh. tapi, kalo gw nggak sih (nggak ngaku).

Ratatouille
Seekor tikus yg bermimpi menjadi menjadi koki masak. hmm, sinopsis yg cenderung membuat gw jijik. tapi Brad Bird justru membaliknya menjadi film indah.

Cinema Paradiso
untuk yg ini gw justru gak bisa berkata apa2. tontonlah dan nilai. btw, gw saranin nonton yg extended version alias yg versi yg lebih panjang. karena, lebih baik.

Saving Private Ryan
Satu2nya film perang yang keliatan nyata senyata2nya di indera visual gw (tsaah, bahasa gw). dengan misi yg tergolong sederhana, menjembut seorang prajurit karena diminta oleh ibunya, tp demi itu Capt. Miller menghadapi berbagai cerita.

Kramer vs Kramer
Kalo yg ini mungkin tergolong berat, tapi berarti di gw. gw jg gak ngerti, tapi film ini bener2 menyentuh kalbu (berhenti mengetik sejenak... trus lanjut lagi). Saran gw, perhatikan adegan "silent" yg memperlihatkan sang ayah dan anak bekerja sama membuat sarapan pagi. tanpa dialog tapi penuh arti. jenius!

Leaving Las Vegas
lo gak bakal pernah melihat Nicolas Cage seperti ini lagi. film2nya akhir2 ini mungkin mengecewakan, tapi gw selalu kembali ke film ini. dia bermain sempurna. memberimu motivasi, tau gak sih... for drink yourself to death!

Forrest Gump
indah... itu aja, melihat kehidupan Forrest Gump di film ini indah, terharu, ketawa, segalanya bercampur. kita dilihatkan bagaimana kehidupan seorang terbelakang dengan cara indah.

Unbreakable
Suka nonton film superhero? film ini mungkin kurang dengan hingar bingar, ledakan gedung atau segala macam, tapi inilah film superhero terbaik. kalo org bilang film2 Batman-nya Nolan sangat natural, well, film ini adalah film superhero yg natural banget! tapi keren!

Malena
kecantikan Monica Bellucci bener2 jadi penarik film ini. film ini merupakan salah satu film yg membuat gw terbuka bahwa gak cuma Hollywood yg membuat film2 bagus. dan film2 Itali biasanya memberikan musik paling baik. ya seperti film ini. tontonlah. dan rasakan sendiri bagaimana si Malena bisa membuat lo On! :D

Nggak cuma film2 di atas, ada juga film2 lain yang pantas gw sebutkan, yaitu:
Sleepless in Seattle
Definitely, Maybe
Casabanca
Spider-man 2
The Dark Knight
Man of Steel
The Avengers

gw belum buat deskripsinya, tapi nanti bakal gw lanjutin... ok! :)

No comments:

Post a Comment